RSS

Bukittinggi Sumatera Barat


Bukittinggi ini sebelumnya juga pernah menjadi ibukota pemerintahan darurat republik indonesia (pdri). Dan Bukittinggi ini juga dikenal sebagai gudangnya para cendekiawan muslim dari minang seperti Buya HAMKA, Bung Hatta, dllnya.
Bukittinggi merupakan salahsatu kotamadya dari 8 kotamadya yang terdapat di Prov.Sumatera Barat. Dan Bukittinggi merupakan kota besar kedua setelah Padang. Bukittinggi ini mempunyai hawa yang sejuk karena terletak diantara 3 gunung yaitu Marapi, SInggalang, dan Tandikek.
Bukittinggi juga dikenal sebagai kota wisatanya Sumatera Barat. Selain Jam Gadang nya yang dikenal kemana-mana dikotanya sendiri juga kita bisa melihat panorama alam berupa ngarai yang dikenal dengan Ngarai Sianok dan juga ada sisa-sisa penjajahan Jepang berupa lobang jepang. Konon kabarnya lobang jepang ini sangat luas, dan kota BKT ini sendiri berdiri diatas lubang-lubang tersebut, tapi saat ini sudah banyak yang ditutup.
Selain panorama ini, dari kota kita juga bisa melihat panorama berupa background gunung-gunung yang menyejukkan mata.
Dan untuk wisata kuliner jangan lupa ke rumah makan kapau nya dan beli kerupuk sanjai yang dijadikan oleh-oleh yang dikenal sbg keripik balado.


0 Responses to "Bukittinggi Sumatera Barat"

Posting Komentar

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors