RSS

Organda Menentang Penutupan Sitinjau Laut Sampai Jam 5 Sore


PADANG - Penutupan ruas jalan Sitinjau Laut yang menghubungkan Padang dengan Solok dari pukul 07.00-17.00 seperti yang direncanakan oleh Dinas Prasjaltarkim Sumbar untuk memperbaik jalan ditentang keras oleh Organisasi Angkutan Darat(Organda) Sumbar.

Organda mengusulkan apabila jalan tersebut memang harus ditutup, sebaiknya ditutup selama 24 jam dengan batas pengerjaan yang diketahui oleh publik. Supaya masyarakat bisa mengtahui kapan jalan tersebut bisa dipergunakan kembali oleh masyarakat.

Ketua Organda Sumbar Sengaja Budi Syukur kepada sumbarpost.com kemarin mengungkapkan penutupan jalan yang dilakukan oleh Prasjaltarkim sangat bagus dilakukan, supaya pengerjaan jalan bisa dilakukan dengan maksimal tanpa ada hambatan.

Namun menurutnya pengerjaan jalan tersebut jangan sampai pengerjaannya molor, �karena ruas jalan Sitinjau Laut merupakan akses penting transportasi darat untuk memasuki Kota Padang. Apabila pekerjaannya molor, tentu menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi masyarakat.

Apalagi menurut Budi Syukur, dampak negatif penutupan jalan yang dilakukan sampai jam 5 sore tersebut membuat kerancuan bagi sarana angkutan dan jelas akan menambah ongkos angkutan yang lebih besar."Kita tidak bisa mengajukan tambahan ongkos angkut kepada pemilik barang,karena jalan yang dilewati tidak ditutup total. Makanya pembayaran cost angkutan menjadi rancu,"terangnya.

Dampak negatif lainnya tentu akan menimbulkan kemacetan di ruas jalan Padang Panjang. Karena selama jalan di Sitinjau laut ditutup, kendaraan pasti akan dialihkan ke sana. Disamping itu Jalan Sitinjau Laut juga akan terjadi kemacetan panjang setelah dibuka kembali jam 5 sore karena kendaraan telah mengantri untuk melewati jalan tersebut.

"Kita berpendapat lebih bagus jalan Sitinjau laut ditutup selama 3-4 bulan tapi pengerjaannya tuntas daripada ditutup selama 1 tahun tapi pengerjaannya tidak tuntas. Kalau jalan ditutup hanya sampai jam 5 sore mungkin menurut saya tidak maksimal penyelesaiannya,"ungkap Budi yang juga Ketua umum Pasi Sumbar.

Namun Organda akan mengusahakan tidak akan menaikkan tarif angkutan dengan ditutupnya ruas jalan Sitinjau Laut walaupun jarak tempuh menjadi lebih panjang."Kita belum menghitung kenaikan ongkos angkutan dikarenakan penutupan jalan di Sitinjau Laut.Suatu dilema bagi kita dan harus kita ikuti dan kita akan berusaha agar ongkos tidak dinaikkan,"pungkasnya mengakhiri.


0 Responses to "Organda Menentang Penutupan Sitinjau Laut Sampai Jam 5 Sore"

Posting Komentar

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors