RSS

5,5 M Untuk Pembangunan Terminal Koto Lalang Padang


PADANG - Terminal truk Koto Lalang direncanakan akan diperluas dari lahan sekarang 1,3 hektar menjadi 4 hektar pada 2013 mendatang untuk dijadikan terminal terpadu, agar bus AKAP dan AKDP juga bisa masuk ke terminal tersebut. Untuk merenovasi terminal truk Kot Lalang pada 2012 ini, Pemko telah menganggarkan dana lebih kurang 5,5 milyar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Firdaus Ilyas kepada Rakyat Sumbar kemarin mengatakan pengembangan terminal truk Koto Lalang tersebut terus dilakukan pemerintah. Hal ini dikarenakan wilayah timur sangat strategis pengembangan angkutan kota.

Menurut Firdaus Ilyas, Terminal Koto Lalang tersebut berdasarkan kajian dari petugas Dishub Kota Padang sangat pantas untuk jadi terminal terpadu." Selama ini fokus kita hanya pengembangan terminal truk. 2013 kita upayakan menjadi terminal terpadu, dan sudah mendapat dukungan semua pihak,"terangnya.

Terkait dana 5,5 m untuk pembenahan infrastruktur terminal truk Koto Lalang pada 2012, Firdaus Ilyas mengatakan dana tersebut sekarang berada di dinas Pekerjaan Umum(PU) Padang.Pihaknya meminta agar PU bisa mencairkan secepatnya dana tersebut agar pengembangan terminal bisa dengan cepat dilaksanakan.

Kadishub Kota Padang ini juga menjelaskan, perincian dana pengembangan infrastruktur terminal truk Koto Lalang sebesar 5,5 m tersebut yakni 3 m untuk aspal beton dan 2,5 m untuk pembuatan bangunan dan sarana prasarana lainnya.

Sementara itu Kadis PU Kota Padang Harmen Peri dihubungi terpisah mengatakan dana 5,5 milyar sudah ada di Dinas Pekerjaan Umum untuk diluncurkan. Namun dirinya mengungkapkan dana tersebut baru bisa diluncurkan apabila pembebasan lahan sudah selesai dilaksanakan.

Disamping itu dikatakan Harmen Peri,Dinas Perhubungan juga harus menjelaskan master plan pembangunan Terminal Truk Koto Lalang."Master plan Terminal Truk Koto Lalang harus jelas seperti apa supaya sirkulasi jelas. Sedikit ada perubahan konsep dari Dinas Perhubungan dan harus diperbaiki,"tukasnya.


0 Responses to "5,5 M Untuk Pembangunan Terminal Koto Lalang Padang"

Posting Komentar

 

Random Posts

Recent Comments

About Template

Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors